my life, my journey, my world

my life, my journey, my world

kebanyakan minum obat –> bikin muak

3 bulan usia kehamilanku .. dengan semua kesabaran menjalaninya, mual tiap hari ..tp alhd untung muntah ga tiap hari, kemudian Insomnia .. apa krn dulu sering begadang ya :p .
Daan yang paling menyebalkan adalah muntah . Karena kebanyakan obat yang harus diminum dengan berbagai periode minumnya itu .. sering aku muntah setelah minum obat terutama obat tokso. Entah kenapa .. apa tubuh ini menolak obat tersebut ya. Atau muak krn rutinitas 3x sehari selama 3minggu itu😦 . Malangnya mmg obat itu hrs diminum /* demii .

Hari ini jadwalnya kontrol, aku berfikir mdh2an nanti ada berita bagus . Sepulang dari kantor , aku dan shiro lgs menuju RSIA Menteng. Ga lama menunggu antriannya, akhirnya dapat giliran juga. Setelah diperiksa dan dicek, dokter bilang kondisi si ade alhd masih sehat . Trus aku bertanya untuk toksonya bagaimana . Sang dokter menjawab tokso itu bisa berimpact pada kelainan fisik dan fungsional. Dari USG secara fisik sehat, tp klo fungsional ga bs ke detect😦 /* pasrah mode on.

DSOG : obat harus terus diminum ya, terutama obat tokso harus rajin, obat rubella serta ascardia /* whaaat .. masih sebanyak ini kah obatnya hiks😦 .
me : sampai kapan saya minum obat sebanyak ini dok
DSOG : sampai kehamilan 9 bulan aka melahirkan .. karena kalau mau di tes TORCH ulang pun hasilnya bakal sama dan sia-sia .. ya 4JJI .. hiks /* sabar ya .. cuma ini kata2 yang keluar dari mulut shiro .

Sepulang dari RSIA .. kutelp mama karena ga puas dengan jawaban dokter tersebut. Mama memang cerita panjang lebar. Menurut beliau dahulu apalagi di daerah memang tidak begitu strict dengan test TORCH. Tapi mungkin karena kabanyakan makanan sekarang aneh2 .. jadinya ya .. ikutin aja perintah dokter. Mama pun juga bertanya kepada teman2nya yg pernah menderita tokso pas hamil, g ada pilihan selain minum obat. Walau terkadang mereka lupa. Tp kata mama alhd anaknya gpp /* berharap mode on ..amieen.

Yang jadi pertanyaan dan ganjalan adalah kenapa obat rubella dan ascardia masih terus diminum ya. Padahal kan hasilnya sudah negatif. Ku browsing2 info mengenai tes TORCH ini .. dan setelah baca2 info dari mbah google tentunya .. mengenai hasil test, kalau hasil tes saat ini negatif walau dulunya pernah menderita aka terinfeksi .. itu artinya tubuh kita sdh punya antibody terhadap virus tsbt. Justru hal ini malah bagus karena jika suatu saat sang ibu kena infeksi lagi, setidaknya tubuh dia akan merespon cepat virus tersebut /* fiuhh … Kuceritakan semua ganjelan hati ini ke teman2, dan rata2 menjawab .. lebih baik cari dokter lain sebagai alternatif mencari jawaban. Ok ..take a note then /* I will for sure

2 responses to “kebanyakan minum obat –> bikin muak

  1. levina February 8, 2012 at 10:02 PM

    Mbak, boleh tau nama dsog-nya siapa di bunda? Thank you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: