my life, my journey, my world

komunitas blogger bengkel diri

Nyemplung ke Bengkel Diri

Mengenali Bengkel Diri pertama kali dari Instagram Ummu Balqis beberapa tahun yg lalu.  Suatu waktu ummu Balqis posting tentang kelas online bengkel diri di IG nya, aku penasaran kemudian baca-baca infonya,  pengeeeeen ikut tapi masih ragu2, sampai akhirnya batas waktu pendaftaran terlewati.

Berkali2 melototin IG Bengkel Diri, namun selalu belum jodoh dan berakhir dengan terlewatinya masa pendaftaran. Aku baru bisa mendaftar sebagai siswa level 1 – kls 10. Itu artinya udah angkatan ke 10 baru bisa daftar hihihi.  Awalnya PD bgt daftar, ah kelas online ini, kalau memang tidak sanggup, nanti bisa di pending aja kelasnya .. aka disimpan aja materinya utk didengarkan diwaktu senggang.  Ternyata waktu senggang ini tidak pernah ada huhuhu 😦 , sabtu minggu sdh report ngurus bocah, ngurus dapur dan stock makananan.

Yang paling mengejutkan adalah ternyata ditiap materi ada tugas/PR.  Asli susah bgt siapin waktu untuk bikin PR ini apalagi PR yg bertema resume materi 😦  karena harus benar2 mendengarkan , paham lalu diposting lah resume ini.

Sbg ibu bekerja yang tiba dirumah ba’da isya, kemudian makan malam lalu main-main sama anak sampai waktu tidur malam, menyiapkan waktu untuk bikin tugas ini sangatlah tricky.  Umumnya ketika menidurkan anak, maka emak2 ini jg ikut tertidur wkwkwkw  😀 , trs itu si tugas terlupakan sudah , padahal ada deadlinenya lho dan ada range waktunya.  Akhirnya memilih mengerjakan PR di waktu senggang di kantor .. tapi susah krn kerjaan selalu ada aja , apalagi klo ada issue or problem. Namun seringnya bikin tugas ini tengah malam disaat bocah2 udah pada tidur.
Alhamdulillah bisa menyelesaikan BD level 1 ,  legaaaaaaa 😀 , tapi hati ini masih nagih untuk belajar lagi.

Dengan tekad dan nekad , join lagi ke BD level 2 yang ternyata sangat-sangat membutuhkan waktu & semangat. Di BD level 2 ini jadwal belajar sangatlah padat, ditambah lagi dengan belajar tahsin.  Justru aku senang bgt bisa belajar tahsin, tapi paling keteteran dengan materinya karena ga bisa idengerin sambil main-main sama bocah , butuh konsentrasi  😦  .  Di BD 2 ini banyak materi yg bisa diperoleh, tentang psikologi, anak, ilmu tahsin, menulis, blogging , dan pastinya fiqih wanita dalam Islam. Alhamdulillah, BD level 2 ini sudah selesai, namun tugasnya masihlah menumpuk. Senang bisa join dan belajar dengan BD, terutama bagi ibu2 bekerja , apalagi punya bayi yang tidak bisa menyempatkan waktunya untuk belajar di pengajian ataupun offline.

#Ciayooo …. tugas BD masih numpuk 4 lagi … semangat … ganbatte  #

# postingan ini ditulis sebagai bagian dari tugas menulis blogging  oleh ummu nawazzim

Leave a comment